Pasar Layanan Pengiriman

Jerman adalah ekonomi terbesar di Eropa dan pemain bintang dalam perdagangan dunia. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa pasar jasa pengiriman di Jerman dilayani dengan baik oleh berbagai perusahaan pelayaran dan perusahaan angkutan. Jerman berkinerja sangat baik dalam perdagangan internasional dan memiliki surplus perdagangan dengan sebagian besar mitra dagangnya. Bahkan itu adalah eksportir terkemuka dunia setiap tahun dari 2002-2008 dan hanya dilampaui pada tahun 2009 oleh Cina, ketika Jerman dijatuhkan ke posisi kedua. Surplus perdagangan Jerman adalah lebih dari 12 miliar euro pada Februari 2009, menjadikannya Layanan Pengiriman Barang negara yang paling dipimpin ekspor di Eropa.

Oleh karena itu Jerman jelas merupakan negara yang sangat berorientasi ekspor, meskipun mengimpor bahan bakar dan bahan baku. Kebutuhan impor Jerman ini sendiri mendorong sejumlah besar perusahaan pengangkutan yang mampu melayani sektor-sektor khusus ini dan kebutuhan angkutan internasional yang khas dari jenis produk ini.

Mitra dagang terpenting Jerman adalah Uni Eropa dan Amerika Serikat. Koneksi pengiriman barang antara Jerman dan Amerika Serikat serta ke dan dari negara-negara UE lainnya sangat maju dan pasar angkutan internasional canggih dan kompetitif.

Sejak perluasan Uni Eropa pada tahun 2004, Jerman telah menikmati peningkatan dalam pengangkutan dan perdagangan barang dengan Siprus, Republik Ceko, Estonia, Hongaria, Latvia, Lithuania, Malta, Polandia, Slovakia dan Slovenia. Karena pasar telah berkembang di negara-negara UE yang baru ini, mereka telah melahirkan banyak perusahaan angkutan baru dan perusahaan pelayaran yang ingin memanfaatkan peluang yang muncul yang disajikan oleh pasar yang meningkat untuk jasa pengiriman mobil motor medan transportasi angkutan.

Namun, mitra dagang tunggal terpenting Jerman adalah Prancis. Perancis diikuti oleh Amerika Serikat. Pasar signifikan lainnya adalah Inggris, Italia, Belanda, Belgia dan Luksemburg, kemudian Austria, Swiss, Polandia dan Spanyol – dan kekuatan relatif ini tercermin dalam aktivitas yang sesuai di pasar angkutan barang internasional.

Ekspor utama Jerman adalah kendaraan bermotor, mesin, produk kimia dan produk teknik listrik. Reputasi negara dalam pembuatan kendaraan bermotor sangat legendaris dan merek-mereknya seperti BMW dan Audi memimpin sektor otomotif di seluruh dunia. Akibatnya, ada banyak perusahaan jasa pengangkutan yang sangat diarahkan untuk melayani kebutuhan sektor otomotif, semuanya berfokus untuk memastikan bahwa pengangkutan barang dari mobil-mobil mahal ini selancar dan seefisien mobil-mobil Jerman sendiri.

Kurang diketahui bahwa Jerman juga merupakan pengekspor utama peralatan energi surya dan turbin angin, mendorong pasar yang sedang berkembang untuk energi ramah lingkungan, dan juga mengatur kecepatan dalam pengiriman internasional barang-barang khusus ini, yang memiliki kebutuhan pengiriman barang khusus. Freight forwarder yang beroperasi di Jerman telah mampu membangun pengalaman substansial mereka untuk menemukan solusi baru yang ideal untuk jenis produk baru yang diproduksi di Jerman saat ini.

Pada impor, pemasok terpenting ke Jerman setelah Perancis dan Amerika Serikat adalah Belanda, Italia, Inggris, Belgia, Luksemburg, dan Jepang. Ketidakseimbangan perdagangan terbesar Jerman telah lama terjadi dengan Jepang.

Satu peristiwa baru-baru ini yang akan terus membantu pasar untuk ekspor Jerman lebih jauh adalah penurunan nilai Euro terhadap mata uang utama lainnya, yang membantu daya saing ekspor Jerman. Ini sendiri kemungkinan akan memberikan dorongan lebih lanjut untuk sektor jasa pengiriman yang melayani pasar, membantu banyak perusahaan angkutan dan perusahaan pelayaran untuk menghadapi masa depan dengan meningkatnya kepercayaan setelah gejolak pasar global dan perlambatan ekonomi pada 2008 dan 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *